Sukabumi Update

Prospek Cuaca 16 - 17 Februari: Selatan Jawa Barat Berpotensi Gelombang Tinggi

SUKABUMIUPDATE.com - Selatan Jawa Barat diprediksi akan mengalami gelombang tinggi. Hal tersebut dikarenakan kemunculan bibit siklon tropis baru di perairan Samudera Hindia, sebelah barat daya Lampung.

Melansir bmkg.go.id, bibit siklon tropis yang dinamai ‘97S’ terdeteksi di perairan barat daya Lampung. Bibit siklon tersebut membentuk area dengan kecepatan angin yang sangat tinggi.

photoGelombang Tinggi. - (IST)

Munculnya bibit siklon tropis ini menyebabkan perairan barat Lampung hingga selatan Jawa Barat berpotensi mengalami gelombang tinggi.

Baca Juga :

Selan di barat daya Lampung, sebuah sirkulasi udara besar juga terdeteksi di perairan barat Aceh dan utara Papua yang membentuk daerah konvergensi atau perlambatan kecepatan angin dan konfluensi atau pertemuan angin.

Daerah pertemuan angin terpantau di pesisir barat Bengkulu hingga Selatan Jawa Barat. Pertumbuhan awan hujan dapat meningkat di sekitar daerah bibit siklon, konvergensi dan konfluensi.

Maka dari itu, untuk warga sekitar pesisir selatan Jawa Barat untuk lebih waspada terhadap gelombang air laut serta curah hujan yang tinggi.

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI