Sukabumi Update

Ilmuwan Tidak Sengaja Temukan Bayi Hiu Hantu, Aneh dan Langka

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok Ilmuwan secara tidak menangkap seekor bayi ikan hiu hantu untuk pertama kalinya. Ikan hiu hantu sebelumnya menjadi perbincangan hangat di tahun 2016, pada saat itu ikan yang cukup misterius ini tertangkap kamera.

National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) di Selandia Baru mengumumkan penemuan tersebut pada Selasa (15/2/2022) dan menyebutnya sebagai penemuan yang sangat langka.

photoIkan hiu hantu di lautan. - (via chron.com)

Hiu hantu juga dikenal sebagai chimaera. Makhluk ini bukan hiu sejati, akan tetapi terkait dengan hiu dan ikan pari.

Baca Juga :

"Hiu hantu yang kami dapatkan ini adalah bayi yang baru dilahirkan karena perutnya penuh dengan kuning telur. Ini cukup mencengangkan karena sebagian besar hiu hantu laut dalam dikenal sebagai spesimen dewasa," kata Brit Finucci, ilmuwan perikanan NIWA dikutip dari suara.com

Menurut Finucci, bayi hiu hantu ini juga disebut sebagai neonatus dan sangat jarang informasi yang diketahui tentang neonatus.

Neonatus memiliki mata yang dilapisi dengan jaringan reflektif yang membuatnya tampak bersinar dalam gelap. Sesuai namanya, bayi hiu hantu itu memiliki penampilan yang menakutkan.

Untuk saat ini, para ilmuwan masih harus melakukan analisis lanjutan untuk menentukan spesies hiu hantu dengan tepat dan memahami biologi serta ekologi dari hiu misterius itu.

 

Sumber: suara.com

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI