Sukabumi Update

Dari Manakah Bulan Kita Berasal?

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin ada sebuah pertanyaan yang muncul dalam benak kita, misalnya mengapa benda bernama Bulan itu berada di atas sana? dari manakah datangnya?

Meski banyak teori gila yang pernah bermunculan seperti, Earth Captured The Moon, Moon Fissioned Out of the earth, earth stole the Moon from venus. Dikutip dari @Kokbisa, ada satu teori mengatakan jika dahulu kala Bumi kita ditabrak dengan benda angkasa raksasa yang membuat Bumi miring hingga 23 derajat.

Baca Juga :

Dari tabrakan tersebut, ada puing-puing serpihan panas yang menyatu, mengeras dan menjadi Bulan yang kita ketahui sekarang ini. Teori ini didukung dengan fakta jika mineral di bulan itu ternyata mirip sama Bumi.

Akankah bulan pergi meninggalkan kita?

photoIlustrasi Keindahan Bulan - (Unsplash)

Bulan itu sangat setia terhadap Bumi, meskipun kadang jaraknya bisa deket sekali dan kadang jauh sekali Bulan setia mengelilingi bumi setiap 27 hari sekali.

Tanpa Bulan, kita tidak akan kenal dengan yang namanya gerhana, malam akan semakin gelap, rotasi Bumi tidak stabil dan tentunya tidak akan ada pasang surut air laut.

Itulah manfaat adanya bulan yang menemai Bumi saat ini. Meski kita sudah ditemani Bulan sejak jaman dinosaurus belum lahir, hingga kini Bulan masih membunyikan banyak misteri, yang belum kita ketahui. 

Jadi, inilah tugas kita, astronot dan ilmuwan generasi selanjutnya untuk mencari tahu kebenarannya dan bahkan tinggal dibulan untuk mempelajarinya.

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI