Sukabumi Update

Waspada! Siklon Tropis Vernon Berpotensi Picu Gelombang Tinggi di Selatan Jawa

SUKABUMIUPDATE.com - Siklon tropis vernon dikabarkan muncul berdasarkan pantauan Tropical Cyclone Warning Centre (TCWC) Jakarta.

Pada hari ini pukul 07.00 WIB, siklon tropis vernon berada di perairan Samudera Hindia 1.320 km sebelah barat daya Bengkulu.

Adapun arah angin siklon tropis ini bergerak dari barat ke barat daya dengan kecepatan 4 knot atau sekitar 8 km/jam menjauhi Indonesia. Kecepatan maksimum dari siklon tropis ini mencapai 40 km/jam.

photoSiklon tropis. - (IST)

Diperkirakan 24 jam ke depan atau 26 Februari 2022 pukul 07.00 WIB, siklon tropis ini berada di perairan 1.510 km sebelah barat daya Bengkulu.

Arah angin siklon tropis ini diperkirakan ke barat menjauhi Indonesia dengan kecepatan maksimum mencapai 50 knot atau 95 km/jam.

Baca Juga :

Pada 27 Februari 2022 pukul 07.00 WIB atau 48 jam kedepan, diperkirakan siklon tropis vernon diperkirakan berada di perairan Samudera Hindia barat daya Bengkulu.

Angin diperkirakan bergerak ke arah Barat menjauhi Indonesia dengan kecepatan angin maksimum mencapai 50 knot atau 95 km/jam.

72 jam ke depan atau 28 Februari 2022 pukul 07.00 WIB, siklon tropis vernon diperkirakan masih berada tidak jauh dari posisi sebelumnya.

Diperkirakan angin akan bergerak ke arah barat laut menjauhi Indonesia dengan kecepatan angin maksimum mencapai 50 knot atau 95 km/jam.

Dampak siklon tropis vernon

Siklon tropis vernon memberikan dampak secara tidak langsung dalam 24 jam ke depan yakni gelombang laut setinggi 1,25-2,5 meter di perairan barat Kep. Mentawai, perairan Pulau Enggano - Bengkulu, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan dan barat, Perairan selatan Pulau Jawa dan Samudera Hindia di barat Sumatera hingga selatan Jawa.

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI