Sukabumi Update

Libur Nyepi 2022, Waspada Gelombang Tinggi 4 Meter di Perairan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah titik perairan Indonesia khususnya di wilayah Sukabumi, pada saat liburan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari Kamis, 3 Maret 2022 hari ini. 

Melansir dari rilis resmi BMKG, terdapat potensi gelombang setinggi 2.50 - 4.0 meter di wilayah perairan Sukabumi dan Cianjur.

Baca Juga :

photoPemetaan BMKG tentang potensi gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah wilayah perairan Indonesia. - (BMKG)</span

Selain itu, BMKG juga mendeteksi terjadinya angin kencang di sekitar wilayah Indonesia bagian Selatan, dengan pola angin bergerak dari Barat ke Utara, kecepatan anginnya berkisar antara 5 - 25 knot.

Menurut BMKG, angin kencang dan gelombang tinggi tersebut disebabkan oleh adanya awan gelap (Cumulonimbus). Fenomena tersebut diperkirakan terjadi pada tanggal 3 - 4 Maret 2022.

Bagi yang hendak melakukan liburan atau berpergian ke wilayah Selatan atau Palabuhanratu Sukabumi, dihimbau untuk tetap waspada.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI