Sukabumi Update

BMKG: Waspada Longsor dan Hujan Lebat di Sukabumi Dua Hari Kedepan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan bahaya potensi bencana longsor dan hujan lebat yang terjadi di wilayah Jawa Barat, khususnya Sukabumi pada dua hari kedepan, yakni Senin hingga Selasa (14-15) Maret 2022.

Melansir dari keterangan resmi BMKG, tiga daerah di Jawa Barat masuk ke dalam kategori siaga dengan tingkat risiko rendah hingga tinggi. Sedangkan 23 daerah lainnya termasuk Sukabumi masuk ke dalam kategori waspada dengan tingkat risiko sangat rendah hingga tinggi.

Baca Juga :

photoPrakiraan Dampak Hujan Lebat di Wilayah Jawa Barat yang dirilis BMKG. - (BMKG)</span

Potensi dampak yang bisa terjadi yakni seperti jembatan yang rendah tidak dapat dilintasi, terjadinya longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, volume aliran sungai meningkat hingga menyebabkan banjir serta aliran banjir berbahaya dan mengganggu aktivitas masyarakat dalam skala menengah.

"Adapun tindakan yang harus dilakukan bagi warga masyarakat menurut BMKG yaitu tetap berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah, memperbarui informasi melalui media massa maupun media sosial, mencari informasi melalui pihak-pihak terkait kebencanaan, tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak mendesak serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait kebencanaan," himbau BMKG dalam keterangan tertulisnya yang dirilis Minggu (13/3/2022).

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI