Sukabumi Update

Waspada! 3 Bibit Siklon Tropis Terpantau di Wilayah Selatan Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga bibit siklon tropis terpantau sekaligus tiga berada di selatan Indonesia seperti melansir dari bmkg.go.id. Tiga bibit siklon tropis tersebut yakni disebut 91B, 93S dan 94S

Bibit Siklon Tropis 91B terpantau di sekitar barat Aceh, dengan kecepatan angin maksimum 20 knot dan tekanan udara minimum 1003,8 hPa bergerak ke arah utara hingga timur laut.

Bibit siklon ini berpotensi mengakibatkan hujan sedang hingga lebat di wilayah Aceh, Sumatra Utara, Riau dan Sumatra Barat.

Baca Juga :

Dan berpotensi juga sebabkan gelombang tinggi di wilayah timur Kep. Simeuleu hingga Mentawai, Perairan P.Enggano - Bengkulu, Perairan Lampung dan Samudra Hindia barat Lampung, Samudra Hindia barat Kep.Mentawai hingga bengkulu.

Terpantau juga adanya potensi bibit siklon yang tumbuh di sekitar Samudera Hindia barat Bengkulu potensi bibit siklon ini masih dalam kategori rendah hingga 24 jam kedepan dengan pergerakan sistem relatif persisten.

photoBibit siklon tropis di wilayah selatan Indonesia yang terpantau BMKG - (Facebook/bmkg.go.id)</span

Bibit siklon ini potensi sebabkan hujan sedang hingga lebat di wilayah Bengkulu serta gelombang tinggi di wilayah timur Kep. Simeuleu hingga Mentawai, Perairan P.Enggano - Bengkulu, Perairan Lampung, Samudra Hindia barat Lampung dan Samudra Hindia barat Bengkulu.

Kemudian terpantau juga potensi bibit siklon tropis di perairan laut Timor, Nusa Tenggara Timur. peluang suspect dalam kategori rendah hingga 24 jam kedepan dengan pergerakan ke arah barat menjauhi wilayah Indonesia.

Bibit siklon ini berpotensi sebabkan hujan sedang hingga lebat di wilayah Nusa Tenggara Timur. Dan berpotensi sebabkan gelombang tinggi di wilayah laut Arafuru bagian barat, selatan P.Timor dan selatan P.Sumba.

Selain itu berpotensi juga sebabkan gelombang alun atau swell yang dapat mengakibatkan banjir pesisir di wilayah selatan P.Timor, pesisir Kupang hingga P.Rote.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI