Sukabumi Update

Bisakah Manusia Memiliki Kekuatan Super Sungguhan?

SUKABUMIUPDATE.com - Bak Superhero dalam komik, Manusia dengan kekuatan super seperti otot dan tulang super ternyata bukan hanya fiktif belaka. 

Apakah kamu salah satu orang yang berharap memiliki kekuatan super seperti Spiderman yang bisa terbang dengan jaringnya?

Mengutip Kanal @Kokbisa, percaya  tidak percaya manusia sebenarnya dapat memiliki kekuatan super. Rahasianya itu ada pada perubahan permanen dalam rumus DNA kita atau disebut sebagai Mutasi Genetik.

Uniknya mutasi itu tidak harus menunggu digigit laba-laba seperti Spiderman atau kena radiasi seperti Hulk. Mutasi adalah hal yang wajar terjadi pada makhluk hidup termasuk kita, manusia.

Baca Juga :

photoIlustrasi rekayasa genetika. - ([ScienceDaily])

Jadi mungkin saja, orangtua, teman-teman atau bahkan kita sendiri sebetulnya adalah hasil mutasi. 

Di dunia nyata, beberapa orang benar-benar memiliki kemampuan "super" gara-gara mutasi DNA.

Salah satunya adalah Steven Pete yang bisa disuntik berkali-kali tanpa sedikitpun merasakan rasa sakit. Sementara itu, Timothy Dreyer memiliki tulang super padat.

Selain itu, masih ada beberapa kekuatan super lain yang beneran karena mutasi.

Kendati demikian, kebanyakan mutasi memang terjadi secara acak. Selain itu, hasil mutasi sebetulnya banyak yang  tidak kelihatan atau memang tidak berguna seperti gen yang membuat kita gampang tersipu malu (merah di pipi).

Mutasi yang dialami oleh Steven dan Timothy ini memang keren akan tetapi akan sangat-sangat jarang terjadi.

Disamping itu sangat di sayangkan, efek samping dari mutasi super mereka tidak berakhir menjadi seorang superhero dalam komik. 

Gara-gara tidak pernah merasa sakit waktu terluka, kaki kiri Steven akhirnya cacat. Sementara itu, Timothy harus kehilangan pendengaran karena pertumbuhan tengkorak yang tidak wajar.

Namun, dengan meneliti mutasi mereka para ilmuwan dapat mengembangkan obat yang akan bermanfaat buat banyak orang.

Akhirnya, Steven dan Timothy sungguh-sungguh menjadi pahlawan karena rela menyerahkan diri demi kemajuan ilmu pengetahuan dan umat manusia.

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI