Sukabumi Update

Siklon Charlotte, Pesisir Sukabumi Waspada Gelombang 4 Meter dan Angin Kencang

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan siklon tropis Charlotte di selatan pulau Jawa diprediksi menimbulkan sejumlah dampak di pesisir selatan, termasuk Jawa Barat. Nelayan dan warga di pesisir Sukabumi diminta waspada, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan himbauan gelombang tinggi hingga 4 meter, berpotensi terjadi pada Rabu, 23 Maret 2022.

Dalam rilis resminya melalui sejumlah platform media sosial, BMKG memantau siklon tropis Charlotte dan bibit Siklon 91B saat ini berada di dekat Indonesia pada Senin, 21 Maret 2022. Siklon Charlotte yang terlihat berada di Samudera Hindia Selatan Jawa Timur, terpantau menjauh namun masih menyebabkan cuaca buruk di beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga :

Kecepatan charlotte ini maksimum 40 knot dan tekanan terendahnya 996 hPa. Dampak tidak langsung dari Siklon tropis charlotte ini diantaranya yaitu: Terjadi hujan sedang hingga lebat di Banten, Jawa barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat.

Angin kencang di Lampung bagian selatan, Selat Sunda, Banten, DKI Jakarta dan Perairan Selatan Jawa. 

Baca Juga :

Gelombang laut tinggi 2,4 - 4 meter di Perairan Selatan, Pulau Jawa hingga Pulau Bali dan Samudera Hindia Selatan Jawa hingga NTB.

Gelombang Alun atau Swell penyebab banjir pesisir di Perairan selatan Jawa serta Bali, Lombok dan Pulau Sumbawa.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI