Sukabumi Update

31 Maret 2022: Peringatan Dini BMKG untuk Sukabumi! 31 Kecamatan Waspada Hujan Lebat

SUKABUMIUPDATE.com - 31 Kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat diminta waspada pada potensi hujan lebat pada 31 Maret 2022 petang. BMKG minta warga waspadai dampak dari potensi hujan lebat tersebut.

Melalui akun medsos resminya, BMKG merilis informasi peringatan dini pada Kamis (31/3/2022). "Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga sore menjelang malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kabupaten dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Purwakarta, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Kuningan dan Kab. Pangandaran."

Baca Juga :

Melalui aplikasi signature BMKG, cakupan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat ini bisa dilihat lebih rinci. Ada 31 kecamatan, untuk Kabupaten meliputi; Bantargadung, Palabuhanratu, Cikakak, Cikidang, Kalapanunggal, Bojong Genteng, Parung Kuda, Cibadak, Caringin, Kadudampit, Cisaat, Cicantayan, Cibadak, Gunungguruh, Cikembar, Nyalindung, Jampang Tengah, Purabaya, Cireunghas, Gegerbitung, Kebonpedes, Sukaraja, Sukalarang, Sukabumi

Kemudian wilayah Kota Sukabumi meliputi kecamatan Gunung Puyuh, Warudoyong, Lembursitu, Baros, Cibeureum, Citamiang, Cikole. Cakupan hujan ini juga bisa mencapai wilayah Takokak, Cibeber, Gekbrong di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI