Sukabumi Update

Makhluk Misterius Mirip Alien Terdampar di Pantai Australia

SUKABUMIUPDATE.com - Mahluk Misterius Mirip Alien dengan postur tubuh bengkak dan tampak seperti binatang mitos ini ditemukan pekan lalu terdampar  di pantai Australia.

Makhluk Misterius tersebut pertama kali ditemukan oleh Alex Tan asal Queensland, Australia, saat asyik berjalan-jalan di Pantai Maroochydore seperti dikutip dari suara.com.

Baca Juga :

"Saya menemukan sesuatu yang aneh. Ini seperti salah satu hal yang Anda lihat di mana orang mengklaim telah menemukan alien," ucap Tan dalam video yang diunggahnya di Instagram pada 1 April 2022.

Kamera tersebut menyorot makhluk dengan kepala botak, tubuh kembung, memiliki cakar, dengan ekor panjang dan tengkorak yang terbuka.

photoPostingan Instagram Makhluk Misterius Mirip Alien oleh Alex Tan - (Via Suara.com)

Tan menebak kemungkinan hewan tersebut adalah posum, spesies marsupial asli Australia. Namun penemuan tersebut juga menarik para ilmuwan.

Menurut Russell Bicknell, ahli biologi kelautan di University of New England mengatakan, kemungkinan besar itu adalah kanguru atau walabi yang mati akibat hanyut ke laut selama banjir dan terdampar di pantai.

Sementara di sisi lain, Sandy Inglesbly, manajer koleksi mamalia di Museum Australia, mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah Brushtail possum, Trichosurus vulpecula.

photoPostingan Instagram Makhluk Misterius Mirip Alien oleh Alex Tan - (Via Suara.com)

"Saya akan mengatakan itu adalah Brushtail possum, Trichosurus vulpecula, yang telah kehilangan semua bulunya. Bentuk tengkoraknya cocok dengan ekor sikat serta proporsi anggota badan dan ekor dengan tubuh," kata Inglesbly, dikutip dari Live Science, Selasa (5/4/2022).

Namun, ini bukan yang pertama atau yang terakhir, di mana makhluk yang tidak dapat diidentifikasi atau tampak aneh ditemukan terdampar di pantai.

Sebelumnya pada 2013, cumi-cumi raksasa sepanjang 30 kaki terdampar di pantai Spanyol, sementara pada 2020, cumi-cumi berukuran lebih besar muncul di Afrika Selatan.

Ahli biologi kelautan mengidentifikasi makhluk itu sebagai Architeuthis dux, invertebrata laut terbesar di Bumi.

Dalam semua kasus, monster tak dikenal selalu diidentifikasi.

Meskipun para ahli harus melihat apa yang ditemukan Tan, tetapi semua bukti menunjukkan bahwa makhluk tersebut bukan alien walaupun memiliki tampilan yang aneh.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI