Sukabumi Update

Kenapa Makanan Pokok Orang Indonesia Nasi?

SUKABUMIUPDATE.com - Meski telah menghabiskan dua mangkuk Bakso, namun jika tidak pakai Nasi merasa belum makan.

Ya, itulah salah satu kebiasaan orang Indonesia yang merupakan negara pemakan nasi terbesar ketiga setelah China dan India.

Lantas kenapa orang Indonesia suka dengan Nasi?

Baca Juga :

Dikutip dari Kanal YouTube Kok Bisa, di Indonesia nasi banyak fansnya karena berbagai faktor, mulai dari relatif dalam memanennya, murah harganya, enak rasanya.

Akan tetapi meski banyak plusnya, makan nasi sebetulnya ada minusnya juga loh Soalnya nasi memiliki indeks glikemik yang tinggi.

Artinya, kandungan karbohidrat nasi cepat diolah tubuh jadi gula darah dan menghasilkan suplai energi yang sangat besar. Jika tidak segera dibakar, energi ini gampang sekali disimpan jadi cadangan lemak. Selain itu kelebihan gula darah akan menambah risiko Diabetes tipe 2.

Tapi orang indonesia sudah makan nasi berabad-abad lamanya, lalu kenapa dulu tidak banyak orang yang kena diabetes? photo(Ilustrasi) Jagung - (Unplash Virgil Cayasa)

Hal tersebut dikarena dibandingkan orang jaman sekarang, nenek moyang kita lebih banyak gerak seperti kemana-mana jalan kaki. Selain itu rupanya mereka juga makan makanan pokok yang bervariasi tidak hanya nasi saja.

Ada banyak pilihan makanan pokok yang bisa orang Indonesia makan. Hal tersebut dikarenakan daerah tertentu padi memang bisa tumbuh subur Tapi di daerah lain yang bisa tumbuh subur malah sumber karbohidrat lainnya.

Tidak heran, sampai sekarang makanan pokok di Indonesia sebetulnya sangat macam-macam seperti Jagung, kentang, Ubi dan lainnya yang Gizi dan enaknya juga tidak kalah sama nasi.

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI