Sukabumi Update

Pelajar Sukabumi Keren! Ini Para Pemenang Mathematics Olympiad HMS Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pelajar SMA/Sederajat di Kota dan Kabupaten Sukabumi tampil sebagai pemenang Mathematics Olympiad yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Nusa Putra (NPU). Lomba ini diikuti oleh banyak pelajar dari sejumlah sekolah di Sukabumi.

Babak finalnya berlangsung pada Selasa, 12 April 2022 lalu. Fauzan Maulandika delegasi dari SMAN 1 Kabandungan jadi juara pertama. 

Kepada jurnalis nuansa, Fauzan mengaku keberhasilannya ini hasil dari latihan keras dan faktor keberuntungan.

"Tidak menyangka bisa jadi juara pertama, karena lawannya dari sekolah yang bagus. Tapi ketika pemberian soal ternyata bisa dijawab, dan itu membuat saya merasa senang," ujar Fauzan.

Ia memberikan apresiasi tinggi pada HMS Nusa Putra yang mengadakan olimpiade ini. "Seru banyak pesertanya, pertanyaannya bervariasi ada sulit dan mudah. Harapannya, bisa terus ikut olimpiade dan juara lagi," tambahnya.

photoJuara kedua diraih Nana Puspita, pelajar SMA Hayatan Thayyibah - (jurnalis nuansa)</span

Juara kedua diraih Nana Puspita, pelajar SMA Hayatan Thayyibah. Dalam kesempatan itu Nana mengatakan bahwa kegiatan olimpiade ini tersusun dengan baik, mulai dari acara serta soal-soal yang diberikan sesuai dengan kisi-kisi.

"Senang sekali bisa menjadi juara dua, dengan dukungan dari orang tua, teman-teman dan khususnya guru yang telah membimbing. Harapan saya semoga ini menjadi awal saya untuk bisa terus berkembang," ungkapnya.

Peserta olimpiade lainnya Siti Putri Juwita, dari SMKN 2 Kota Sukabumi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus terus ditumbuhkan sebagai ajang bertanding para pelajar. "Perasaan mengikuti kegiatan ini deg-degan, tetapi ingin menambah pengalaman dan relasi. Selain itu, berharap lolos karena ingin mengetahui suasana olimpiade," ujarnya.

SUMBER: JURNALIS NUANSA (Sukma Ayu,Lidya Ratulangi,Irvan Yudistiansyah)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI