Sukabumi Update

Mari Selamatkan Bumi, Begini Cara Hapus Email

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah adanya protes dari para ilmuwan dunia pada 6 April 2022 kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat. Let The Earth Breath menjadi tagar yang menduduki jajaran trending topik di Twitter. 

Tagar Let The Earth Breath ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kepada seluruh penduduk Bumi agar dapat berupaya untuk menyelamatkan kondisi Bumi yang semakin kritis.

Baca Juga :

Seperti dilansir dari suara.com, Isu tersebut muncul setelah ilmuwan NASA, bernama Peter Kalmus mengunggah kembali aksi protesnya di media sosial Twitter.

Di akun sosial media Twitternya @ClimateHuman ia mengunggah sebuah video, dan disertai dengan tulisan, “I’m grateful we tried. Man, oh, man did we try,” ucapnya dalam twit yang diunggah pada Selasa, 12 April 2022.

Dalam perdebatan soal ini, disebut-sebut oleh warganet cara yang mudah untuk membantu menyelamatkan Bumi adalah dengan menghapus e-mail. Karena menghapus e-mail disinyalir bisa membantu mengurangi emisi karbon yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Lantas, bagaimana cara menghapus email yang dimaksud?photoIlustrasi email di iPhone. - (Shutterstock)

Berikut ini cara menghapus email sekaligus tanpa harus membutuhkan waktu yang lama meskipun sudah menumpuk hingga ribuan sebagai langkah kecil untuk mengurangi emisi karbon:

1. Masuk ke dalam akun Gmail yang dimiliki, pilih menu “Kotak Masuk”

2. Klik simbol kotak pada bagian kiri atas

3. Pilih Kategori pesan yang ingin dihapus (meliputi pesan yang sudah dibaca, belum dibaca, berbintang, tidak berbintang maupun seluruh pesan

4. Setelah mengklik (mencentang) pesan yang hendak dihapus, klik simbol “Hapus”

5. Pindah ke menu “Sampah”

6. Centang simbol kotak pada bagian kiri atas

7. Klik “Hapus Selamanya”.

Melansir dari The Guardian, terdapat sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2019, menyebutkan bahwa warga Inggris mengirim lebih dari 64 juta e-mail tidak penting setiap harinya. 

Pihak yang mendanai studi tersebut, yaitu perusahaan energi bernama OVO menyebut, jika setiap orang dewasa mengurangi satu e-mail dari jumlah yang biasanya dikirim, maka bisa mengurangi sebanyak 16.433 ton emisi karbon tahunan.

Diketahui, jumlah tersebut setara dengan 81.152 penerbangan dari Inggri ke Spanyol, atau sama dengan menghilangkan sebanyak 3.334 mobil diesel yang ada di jalan raya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI