Sukabumi Update

Demi Kesehatan, Peneliti Jepang Kembangkan Sumpit Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Demi kesehatan, khususnya para penderita hipertensi tentunya asupan haram perlu dibatasi. Hal tersebut mungkin tak mudah untuk sebagian orang, sehingga mengatasi hal tersebut Peneliti Jepang mengembangkan sumpit listrik.

Menurut informasi, Sumpit komputerisasi ini akan mampu meningkatkan rasa asin pada makanan saat digunakan.

Dengan dikembangkannya sumpit listrik ini, diharapkan dapat membantu mereka yang perlu mengurangi natrium dalam asupan makanan.photoSumpit Listrik - (BussinessWorldOnline)

Melansir suara.com, Sumpit yang dikembangkan bersama oleh profesor dari Universitas Meiji, Homei Miyashita dan pembuat minuman Kirin Holdings Co. 2503.T ini diketahui dapat meningkatkan rasa asin berkat stimulasi listrik dan komputer mini yang dikenakan di gelang.

Perangkat ini menggunakan arus listrik yang lemah untuk mengirimkan ion natrium dari makanan, masuk melalui sumpit, kemudian mengalir ke mulut di mana mereka menciptakan rasa asin, demikian dikatakan Miyashita seperti dilansir dari Japan Today.

"Akibatnya, rasa asinnya meningkat 1,5 kali lipat," katanya.

Baca Juga :

Di Jepang, di mana makanan tradisional rata-rata memiliki rasa asin, membuat rata-rata orang dewasa di sana mengonsumsi sekitar 10 gram garam per hari. Jumlah ini adalah dua kali lipat dari jumlah yang direkomendasikan oleh WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia.

Asupan natrium berlebih terkait dengan peningkatan insiden tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit lainnya.

Para peneliti kini sedang menyempurnakan prototipe sumpit listrik tersebut dan berharap untuk mengomersialkannya pada awal tahun depan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI