Sukabumi Update

5 Kota Memiliki Durasi Terlama Puasa Selama Ramadan 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap Ramadan, Umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah  berpuasa pada jangka waktu yang berbeda. 

Perbedaan tersebut dikarenakan waktu puasa ditentukan oleh waktu matahari terbit dan terbenam. Sehingga, durasi puasa akan beda karena lamanya waktu siang di banyak tempat juga berbeda-beda.

Baca Juga :

Durasi puasa yang lebih lama akan dialami sejumlah negara di belahan utara khatulistiwa. Terutama negara-negara yang memiliki musim panas di bulan-bulan tertentu sehingga akan menerima sinar Matahari lebih lama dari selatan.

Dilansir suara.com dari The Islamic Information, Rabu (27/4/2022), berikut ini lima kota dengan durasi puasa terlama selama Ramadhan 2022:photoLima kota dengan durasi puasa terlama selama Ramadhan 2022 - (Good News)

1. Reykjavik, Islandia (16 jam 50 menit)

2. Lisbon, Portugal (16 jam 1 menit)

3. London, Inggris (15 jam 16 menit)

4. Paris, Perancis (15 jam 16 menit)

5. Warsaw, Polandia (15 jam)

Setelahnya, disusul dengan Kota Athena, Beijing, Washington DC dan Ankara.

Mengingat acuan waktu puasa bagi umat Islam adalah cahaya Matahari, dimana waktu puasa dimulai dari terbit fajar hingga terbenam Matahari.

Masalah sebaliknya muncul selama Ramadhan untuk negara-negara yang tidak terkena sinar Matahari selama berminggu-minggu dan negara dengan waktu siang hari yang sangat panjang bahkan sampai 20 jam.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI