Sukabumi Update

Nikuba, Alat Pengubah Air Jadi Bahan Bakar Ciptaan Warga Cirebon

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Cirebon, Jawa Barat bernama Aryanto Misel diketahui berhasil menciptakan alat yang dapat mengubah air menjadi bahan bakar kendaraan yang dinamai Nikuba.

Menurut channel YouTube Aryanto Misel, alat ini akan memisahkan Hidrogen dan Oksigen yang terkandung dalam air melalui proses yang disebutnya elektrolisis.

“Dengan alat ini air dapat terproses secara elektrolisis untuk dijadikan hidrogen, H2O dipecah secara elektrolisis menjadi H2 dan O2, H2 atau Hidrogen inilah yang dimanfaatkan untuk menjadi bahan bakar kendaraan” kata Aryanto dalam channel YouTube Aryanto Misel.

Baca Juga :

photoAryanto Misel, warga Cirebon yang menciptakan alat Nikuba - (Instagram/@aryantomisel)</span

Aryanto mengaku jika alat yang diberi nama nikuba itu telah dilakukan uji coba pada kendaraan roda empat, sepeda motor, mesin genset, dengan efisiensi penghematan BBM sampai tujuh puluh persen pada mobil dan hingga seratus persen pada motor.

Terlihat dalam salah satu postingan di akun sosial media Instagram @aryantomisel, memperlihatkan alat Nikuba tersebut tengah diuji coba oleh anggota TNI.

Dalam keterangan juga disebut jika 1 cc air yang digunakan dapat menempuh jarak hingga 40 km.

“Nikuba Zero Emisi Uji di jalan Tanjakan di Cililin Bandung Oleh Anggota TNI Kodam Siliwangi, Dengan 1 cc air bisa menempuh jarak hingga 40Km , tenaga super maksimal” keterangan dalam unggahan akun @aryantomisel.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI