Sukabumi Update

Prakiraan Cuaca Sukabumi dan Jabar 4 Mei 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wulayah Jabar dan Sukabumi pagi ini di laman facebooknya.

Dalam perilisan tersebut BMKG memprakirakan jika wilayah Sukabumi cerah berawan pagi hari. Namun, berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang hari.

Informasi Prakiraan Cuaca ini bertujuan ini bertujuan untuk memandu masyarakat di Jawa Barat dan Sukabumi yang akan bepergian keluar rumah agar tetap waspada.

photoIlustrasi Hujan - (Freepik)</span

Berikut Prakiraan Cuaca Sukabumi dan Jabar, Rabu (4/5/2022):

Baca Juga :

Pagi Hari (07.00 - 13.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan di Kab. Garut, Kab Sumedang dan Kab. Tasikmalaya 

Siang Hari (13.00 - 19.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Depok, Kota Bogor, Kab.  dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab.  Majalengka Kab.  Sumedang, Kab.  dan Kota Cirebon, Kab.  Indramayu, dan Kab.  Pangandaran.  Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab.  Bogor, Kab.  Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bekasi, Kab.  dan Kota Sukabumi, Kab.  Garut, Kab.  dan Kota Tasikmalaya, Kab.  Ciamis, Kota Banjar, dan Kab.  Purwakarta.

Malam Hari (19.00 - 01.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab.  dan Kota Sukabumi, Kab.  Cianjur, Kab.  Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Bogor, Kota Depok, Kab.  Ciamis, Kab Purwakarta. 

Dini Hari (01.00 - 07.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan di Kab Ciamis, Kab Tasikmalaya dan Kab.  Pangandaran.

  • Suhu Udara Wilayah Jawa Barat Bagian Utara: 22 - 33°C
  • Suhu Udara Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan: 18 - 32°C 
  • Kelembaban Udara Jawa Barat Bagian Utara: 65 - 96%
  • Kelembaban Udara Jawa Barat Bagian Selatan: 65  - 97% 
  • Angin: Secara umum bertiup dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. 

Peringatan Dini

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab.  dan Kota Bogor, Kab.  dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab.  Karawang, Kab.  Purwakarta, Kab.  dan Kota Cirebon, Kab.  Indramayu, Kab.  Majalengka, Kab.  Kuningan, Kab.  Kuningan, Kab.  Sumedang, Kab.  dan Kota Bandung, Kab.  Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab.  Cianjur, Kab.  dan Kota Sukabumi, Kab.  Garut, Kab.  dan Kota Tasikmalaya, Kab.  Ciamis, Kab.  Pangandaran, Kota Banjar. 

Baca Juga :

SOURCE: BMKG

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI