Sukabumi Update

Anak 6 Tahun Temukan Fosil Gigi Megalodon di Pantai Inggris

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang bocah berusia enam tahun secara tidak sengaja menemukan sebuah Fosil Gigi Megalodon saat tengah mencari kerang bersama ayahnya di pantai Inggris.

Anak yang diketahui bernama Sammy Shelton, menemukan fosil gigi hiu terbesar yang pernah hidup di Pantai Bawdsey di Suffolk, pantai timur Inggris.photoFosil Gigi Megalodon di Pantai Inggris - (Via Suara.com)</span

Dilansir dari suara.com, menurut laporan The Mirror, gigi tersebut berukuran 4 inci atau sekitar 10 cm.

"Kami tahu apa itu tapi tidak tahu seberapa langka itu," kata Peter Shelton, ayah bocah itu, mengatakan kepada Great Yarmouth Mercury, dikutip dari Live Science, Rabu (11/5/2022)

Gigi megalodon cukup umum ditemukan di beberapa tempat, seperti di lepas Pantai Timur Amerika Utara dan di lepas pantai Maroko.

Namun, menurut Museum Sejarah Alam di London, gigi tersebut sangat langka di Inggris.

Baca Juga :

Megalodon (Otodus megalodon) diketahui menguasai lautan dan berada di puncak rantai makanan, memakan mangsa besar seperti paus dan lumba-lumba, hingga menghilang dari catatan fosil pada akhir zaman Pliosen sekitar 2,6 juta tahun yang lalu.

Para ilmuwan masih memperdebatkan ukuran pasti megalodon, tetapi hiu raksasa itu kemungkinan mencapai panjang setidaknya 15-20 meter.

Gigi megalodon terbesar dapat mencapai lebih dari 7 inci (17,8 cm). Ukuran itu dua kali lebih panjang dari gigi hiu putih besar (great white sharks) terbesar.

Hiu menumbuhkan dan menanggalkan gigi sepanjang hidupnya, sehingga tak heran jika gigi hiu ditemukan di dasar laut di mana itu dapat menjadi fosil.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI