Sukabumi Update

Penumpang Libur Idul Adha di Soekarno-Hatta Melonjak 12 Persen

SUKABUMIUPDATE.COM - PT Angkasa Pura memperkirakan penumpang pesawat udara di Bandara Internasional Soekarno Hatta diperkirakan akan meningkat hingga 12 persen akhir pekan ini, menjelang hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. "Total pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta diperkirakan akan mencapai 12 persen atau 138.989 penumpang," ujar Plt. Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu (10/9).

Djoko menambahkan, pergerakan pesawat di bandar udara Soekarno Hatta pada akhir pekan ini mencapai 947 pesawat. Pergerakan penumpang diperkirakan masih tinggi pada Sabtu (10/9) dan Minggu (11/9), yaitu 131.619 penumpang pada Sabtu dan 116.959 penumpang pada Minggu.

Sementara itu untuk arus balik diperkirakan terjadi Senin sore lusa. Djoko mengaku telah melakukan antisipasi lonjakan penumpan ini dengan memberikan layanan yang optimal kepada pengunjung bandara.

"PT Angkasa Pura juga bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya dengan menempatkan 395 personil TNI untuk menjaga keamanan bandara," ujar Djoko.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI