Sukabumi Update

Berkah Tahun Baru Bagi Pedagang Ikan Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.COM - Pedagang ikan di sentra pemasaran ikan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, diserbu pembeli. Bukan hanya dari luar kota, tetapi juga warga sekitar.

"Iya, ramai sejak kemarin, bahkan hari ini lebih banyak," kata salah seorang pedagang ikan, Usep Burhan (28) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (01/01) pagi.

Menurutnya, pembeli memang ramai menjelang malam pergantian tahun. "Padahal jalur lalu lintas dibuat satu arah, sehingga pada saat arus balik tidak melewati dermaga. Kalau tidak satu arah, pembeli bisa lebih banyak lagi, untuk oleh-oleh dibawa pulang," tambahnya.

Selain pedagang, berkah dari banyaknya pengunjung yang menghabiskan malam pergantian tahun di Palabuhanratu, juga dirasakan pemberi jasa masak dan pembakaran. Mereka seakan sibuk tanpa henti melayani pengguna jasa yang datang silih berganti.

"Alhamdulillah, sejak kemarin tidak pernah berhenti. Biasanya tutup sampai jam sembilan malam, tapi malam kemarin buka sampai jam 24.00 WIB," beber pemberi jasa masak di Dermaga Palabuhanratu, Neneng Rahma (37).

Dengan memasang tarif jasa masak sebesar Rp30 ribu per kilogram, jasa bakar Rp25 ribu per kilogram, atau Rp20 ribu per setengah kilogram, Neneng mengaku omsetnya naik hingga empat kali lipat dari hari biasa.

"Saat Natal meningkat. Habis itu menurun, tapi sekarang melonjak lagi. Alhamdulillah," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI