Sukabumi Update

Warga Desa Jayabakti Kabupaten Sukabumi Dambakan Pasar Permanen

SUKABUMIUPDATE.com - Impian warga Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, memiliki pasar akhirnya terwujud. Impian yang berawal dari obrolan kecil antara pemerintah desa dan masyarakat pedagang ingin diwujudukan dalam pasar rakyat, yang resmi dibuka hari ini, Rabu (4/1).

Berdiri di lahan seluas 1.300 meter milik Yae Dun (44) warga Sukabumi, pasar rakyat ini akan beroperasi satu kali seminggu, yaitu setiap hari rabu. “Jika bagus, kita coba semingu dua kali, jika memang memungkinkan kita berharap bisa permanen tiap hari,” ujar Sekretaris  Desa Jayabakti, Agus Muszamil. kepada sukabumiupdate.com, Rabu (4/1).

Lebih lanjut, Agus mengatakan saat ini baru tersedia untuk 50 pedagang karena jumlah lapak terbatas. “Padahal yang minat berdagang lebih dari 60, tapi lahannya hanya cukup untuk 50 lapak. Ke depannya kita berharap ada pembinaan dan sentuhan langsung pemerintah daerah, agar pasar ini berkembang,” lanjutnya.

Pasar rakyat ini dikelola secara pribadi oleh pemilik lahan dan donator lainnya. “Ke depannya kita akan kenakan retribusi harian untuk kebersihan, keamanan dan pemeliharaan  lapak, bekerja sama dengan unsur dari pemerintah desa dan elemen lainnya di wilayah ini,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI