Sukabumi Update

Di Kabupaten Saingi Harga Emas, Kota Sukabumi Cengek Beureum Setara 3 Kg Daging Ayam

SUKABUMIUPDATE.com - Harga satu kilogram cabai rawit merah di Kota Sukabumi, saat ini hampir setara tiga kilogram daging ayam. Berdasarkan data Dinas Koperasi Usaha Kecil (KUKM) dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan setempat, harga cabai rawit merah saat ini di kisaran Rp90 ribu/kg.

Naiknya harga cabai rawit merah terpantau bertahap dalam waktu satu hingga dua hari, dengan kenaikan Rp10 ribu/kg. "Sekarang harganya Rp90 ribu per kilogram, setara harga daging ayam tiga kilogram, harga per kilogramnya Rp32 ribu,” jelas Kepala Bidang Perdagangan KUKM Perindustrian dan Perdagangan, Wahyu Setiawan, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/1).

Mahalnya harga cabai rawit merah diikuti juga harga cabai rawit hijau yang saat ini dibandrol Rp70 ribu/kg. Sedangkan cabai merah TW Rp36 ribu, cabai merah lokal Rp36 ribu, dan cabai merah keriting Rp40 ribu/kg.

Hasil pengamatan di lapangan, lanjut Wahyu, penyebab terus berangsur naiknya harga komoditas cabai-cabaian lebih karena minimnya pasokan, disisi lain, permintaan cenderung meningkat. “Hukum pasar, jadi harganya terkoreksi naik," ucapnya.

Ditambahkan Wahyu, untuk komoditas daging-dagingan, jelas Wahyu, terbilang stabil. Daging sapi masih di kisaran Rp110 ribu/kg dan daging ayam Rp32 ribu/kg.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI