Sukabumi Update

Harga Cabai di Kota Sukabumi Berangsur Turun

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan data Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, harga komoditas cabai saat ini di berangsur turun, meskipun penurunan harganya tidak begitu signifikan.

Harga cabai TW saat ini berkisar Rp36 ribu per kilogram. Sedangkan cabai lokal dan kriting Rp40 ribu/kg. "Lumayan ada penurunan. Jumat lalu, harga cabe TW masih di angka Rp44 ribu/kg. Termasuk cabe lokal dan keriting harganya masih Rp48 ribu/kg," ungkap Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan, Wahyu Setiawan, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/2)

BACA JUGA:

Ini Analisa Pemkot Sukabumi Soal Menggilanya Harga Cabai Rawit

Sejumlah Pedagang Pilih Jual Cabai Kering

Warga Jadikan Cabai Busuk Alternatif Bumbu

Harga cabai rawit pun mengalami penurunan, seperti cabai rawit hijau penurunan sampai Rp15 ribu/kg, Jumat kemarin harganya Rp65 ribu/kg, dan cabai rawit merah Rp100 ribu/kg. "Seminggu yang lalu harga cabai rawit hijau 80 ribu Rupiah per kilogram. Apalagi cabai rawit merah sebelumnya 120 ribu Rupiah. Lumayan besar sih penurunannya, tapi masih cukup tinggi," jelasnya.

Lanjut Wahyu, penurunan harga cabai ini lebih disebabkan pasokan sudah mulai stabil. Selain itu permintaan tidak begitu signifikan. "Biasanya pasokan stabil membuat harga menurun, pasokan juga lancar" ungkapnya.

Sementara harga yang saat ini terlihat naik adalah bawang merah, harganya mencapai Rp36 ribu/kg. Padahal sebelumnya hanya Rp28 ribu/kg. "Komoditas lainnya masih terpantau aman, seperti halnya bawang putih 36 ribu Rupiah per kilogram, dan kentang 15 ribu Rupiah per kilogram," pungkasnya.

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI