Sukabumi Update

Cabai Jablay di Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi Kalahkan Daging Sapi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga cabai rawit “jablay” atau impor di Pasar Semi Modern (PCM) Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tembus ke angka Rp150 ribu per kilogram. Harga cabai ini mengalahkan harga daging sapi yang hanya Rp110 ribu/kg.

Sejumlah pedagang di PSM Cibadak mengaku sudah tidak menjual komoditi itu selama empat bulan  terakhir. “Siapa yang mau beli dengan harga segitu. Murah saja tidak begitu prioritas. Apalagi mahal,” seru Heri Sambas (42), salah seorang pedagang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/2).

Senada dengan Heri, pedagang lainnya, Usman (45), menyebutkan, harga normal cabai rawit merah Rp20 ribu/kg. “Semenjak musim hujan dan pasokan minim, harga cabai rawit merah ini terus melonjak.,” terang Usman.

BACA JUGA:

Di Pasar Cibadak Rp120 Ribu/Kg, Ini Harga Cabai Rawit di Petani Kabupaten Sukabumi

Penjualan Ikan Asin di Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi Menurun 70 Persen

Pedagang Pasar Cibadak Berharap Operasi Pasar Empat Komoditas

Ia mengatakan, bagi konsumen yang menginginkan cabai itu, harus melakukan pemesanan terlebih dahulu kepada pedagang. “Nggak mau ambil risiko. Soalnya mahal,” ungkap dia.

Ditambahkan, saat komoditi itu berada pada harga normal sekalipun, pedagang jarang menyediakan stok banyak. “Kalau lagi murah, cabai “jablay” ini paling tersedia tiap pedagang sekitar sepuluh hingga 40 kilogram. Jenis ini cepat busuk,” tandas dia.

Selain cabai “jablay”, cabai rawit hijau masih bertengger di kisaran Rp80 ribu/kg, sedangkan cabai merah Rp50 ribu/kg. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI