Sukabumi Update

Hingga Akhir April, DPK BPR Sukabumi Cabang Cibadak Rp17 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Dari duabelas cabang Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Sukabumi, Kantor Cabang Cibadak memliki nasabah program Tabungan Pajak Kendaraan (TAPAK) terbanyak, yakni 92 nasabah.

Sedangkan jumlah nasabah penabung sebanyak 5.870 orang/rekening, dan nasabah deposan jumlahnya 185 orang/rekening, dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp17 miliar lebih.

Untuk nasabah kredit atau peminjam jumlahnya 863 orang/rekening, dengan besaran kredit disalurkan hingga akhir April mencapai Rp9 miliar lebih. Dari penyaluran kredit tersebut, cabang yang beralamat Jalan Siliwangi No.10, Kelurahan/Kecamatan Cibadak itu berhasil meraih laba untuk Januari-April, sebesar Rp418 juta, dengan non-performing loan (NPL) di bawah 10 persen.

“Dibandingkan cabang-cabang lainnya, BPR Sukabumi Cabang Cibadak memiliki nasabah terbanyak menggunakan TAPAK,“ jelas Kepala Cabang, Eka Jatnika kepada sukabumiupadate.com, Selasa (2/5).

BACA JUGA:

Sinergi BUMD untuk Layanan Prima, BPR Sukabumi dan PDAM Jalin Kerjasama PPOB Rekening Air

Ketua DPRD: Perbaiki Mekanisme, Tahun Depan BPR Sukabumi Kembali Salurkan Siltap

TAHARA, Tabungan Primadona BPR Sukabumi untuk Masyarakat

Lebih jauh Eka menjelaskan, sejak di-launching, nasabah yang dibantu perpanjangan STNK kendaraannya terus bertambah 10 sampai 12 orang nasabah setiap bulannya.

Menurut Eka, ada beberapa alasan mengapa di Kantor Cabang Cibadak nasabah yang mengikuti program TAPAK terus bertambah, salah satunya, karena dekat dengan Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT).

"Kita nyimpen orang di sana untuk promosi, sekaligus memudahkan nasabah, karena kita memberikan layan mudah dan cepat di-acc,“ ujarnya.

Selain banyak keuntungan untuk para nasabah, lanjut Eka, TAPAK juga menguntungkan untuk BPR Sukabumi sendiri."Sampai saat ini, TAPAK berjalan lancar, karena pelayanan yang terpadu," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI