Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Buka Bazar Ramadhan Disperdagkop UKM

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Bazar Ramadhan di Halaman Parkir Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kabupaten Sukabumi. Bazar Ramadhan ini akan berlangsung selama dua hari pada Selasa-Rabu (13-14/6).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami sesuai membuka bazar ramadhan mengatakan, keberadaan bazar ini sangat berarti bagi masyarakat. Seperti diketahui, kata Marwan, setiap menghadapi lebaran harga-harga selalu ada yang naik.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Gelar Pasar Murah, PNS Tunggu Sisa Warga

Dikatakan oleh Bupati, datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini adalah suatu momentum yang sangat baik untuk menanamkan nilai–nilai keagamaan, meningkatkan ketaqwaan, akhlak dan keimanan serta menumbuhkan rasa kepedulian, empati dan kebersamaan terhadap sesama umat manusia sebagaimana telah dituangkan dalam Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian, kebersamaan, dukungan dan saling pengertian antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan para pelaku usaha dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Gandeng Bulog, Polsek Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Adakan Bazar Murah

“Dengan adanya bazar ramadhan ini, masyarakat jadi terbantu. Saya sangat berharap, pelaku usaha lainnya turut serta berpartisipasi dan mengadakan kegiatan serupa, dengan memberikan harga murah kepada masyarakat, dan tentunya dengan kuaitas produk yang bagus,” kata Marwan.

Sementara Kepala Disperdagkop Asep Japar kepada wartawan mengatakan, bazar ramadhan ini sekaligus momen mempromosikan produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Banyak komoditi yang disediakan pada bazar murah ini, termasuk sandang dan pangan. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi warga, khususnya di sekitar Kantor Disperdagkop,” ungkap asep Japar.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Gelar Pasar Murah

Ia menambahkan, guna mendukung kegiatan ini, pihaknya melibatkan melibatkan sejumlah pelaku Koperasi dan UKM se-Kabupaten Sukabumi serta pelaku usaha ritel.

“Tadi seperti dikatakan Pak Bupati, kegiatan ini untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Dan kami mengajak khususnya pelaku usaha ritel berpartisipasi. Alhamdulillah mereka mau," terang Asep Japar.

Pantauan sukabumiupdate.com, semenjak di Pukul 09.00 WIB, bazar murah ini langsung di serbu warga sekitar. Apalagi stan-stan itu menjual kebutuhan pokok seperti minyak goreng, daging sapi, ayam, beras dan kebutuhan lainnya dengan harga yang cukup murah dan terjangkau dibandingkan harga pasaran.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI