Sukabumi Update

Banjir Pembeli, Pedagang Peci di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para pedagang peci di daerah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berkah Ramadhan mulai terasa.

Menurut Mumuh (42), pedagang peci di Jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, kalau hari-hari sebelumnya pengunjung yang membeli peci tergolong sepi, saat ini menjelang dan menyambut hari raya Idul Fitri, penjualan peci pun dirasakannya mulai laris diburu para pembeli.

BACA JUGA: Seminggu Puasa, Penjual Peci Musiman di Surade Kabupaten Sukabumi Sepi Pembeli

“Mendekati lebaran ini terjadi peningkatan penjualan peci, sampai dengan saat ini. Peningkatan pembeli sudah mulai terasa sejak dua hari ini, mungkin lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, jadi pembeli semakin ramai," tutur Mumuh kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (17/6).

Dia pun menjelaskan, harga peci yang dijualnya itu bervariasi, mulai dari Rp5 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung bahan, jenis, dan model yang digunakan.

BACA JUGA: Pengunjung Membludak, Penjual Cenderamata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Malah Mengeluh

Mumuh menambahkan, kalau peci yang dijualnya adalah produk lokal, omzetnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah, dan kebanyakan warga mencari bentuk peci yang digunakan mirip para ustad yang tampil di tv.

"Alhamdulillah, menjelang lebaran ini agak mulai ramai pembeli, ya walaupun gak seperti tahun lalu (2016). Kalau tahun lalu itu, dari tanggal satu puasa sudah ramai, penjualan sampai hari ini mengalami peningkatan kang, ya sekitar 20 persen lah kang. Kemarin-kemarin kan pembeli memang agak kurang, saya berharap, tetap dalam kondisi seperti ini sampai lebaran tiba,” pungkasnya penuh harap.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI