Sukabumi Update

Tahara Jadi Unggulan BPR Sukabumi Cabang Parungkuda

SUKABUMIUPDATE.com - Kurun waktu sebulan, ratusan nasabah didapat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi, Kantor Cabang Parungkuda, dengan salah satu produk andalannya, yakni Tabungan Hari Raya (Tahara).

"Setelah hari raya Idul Fitri (1438 H) sampai bulan ini BPR Sukabumi Cabang Parungkuda sudah menerima ratusan lebih nasabah Tahara, namun kami belum bisa menyampaikan jumlahnya, karena prosesnya sendiri sampai 10 bulan," ujar Suhemi, selaku Kepala Seksi (Kasi) Marketing BPR Sukabumi Cabang Parungkuda kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/7/2017).

BACA JUGA: Tapak Tahara dan Sahabat Mikro masih Jadi Program Andalan PD BPR Sukabumi Cabang Cisolok

Tahara kata Suhemi, merupakan tabungan berjangka dengan berbagai kemudahan. "Pendaftaran Tahara dibuka selama 20 hari kerja, sejak Idul Fitri. Jumlahnya ada 20 paket yang bisa diikuti, sesuai dengan yang diinginkan dan kemampuan," ucapnya.

Tahara sambungnya, wajib disetor setiap bulan dan tidak boleh nunggak, apabila diambil sebelum waktunya maka yang akan dibayar adalah sebesar jumlah tabungan yang disetor dengan tak mendapat hak, seperti dalam paket.

BACA JUGA: PD BPR Sukabumi, Cabang Kalapanunggal Fasilitasi Biaya Pendidikan Dengan Tabungan Siwajar

"Tahara berakhir setelah dinyatakan lunas oleh pihak bank, dan akan dibayarkan dua minggu menjelang atau sebelum hari raya," terang Suhemi.

Ia pun merinci, di antaranya paket satu setoran per bulan Rp24 ribu total 10 bulan saldo tabungan Rp240 ribu jumlah yang diterima nasabah sebesar Rp250 ribu, paket dua setoran per bulan Rp48 ribu total 10 bulan saldo tabungan Rp480 ribu jumlah yang diterima nasabah sebesar Rp500 ribu, Paket tiga setoran per bulan Rp72 ribu total 10 bulan saldo tabungan Rp720 ribu jumlah yang diterima nasabah sebesar Rp750 ribu.

BACA JUGA: Sosialisasikan Produk Tabungan, BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon Ajak Masyarakat Gemar Menabung

"Paket empat Rp96 ribu, total 10 bulan, saldo tabungan Rp960 ribu. Jumlah yang diterima nasabah, sebesar Rp1 juta," rincinya.

Sementara lanjutnya, untuk paket lima setoran per bulan Rp120 ribu, total 10 bulan, saldo tabungan Rp1.200 ribu, jumlah yang diterima nasabah sebesar Rp1.250 ribu. Sedangkan buat paket enam kata Suhemi, setoran per bulan Rp144 ribu, total 10 bulan, saldo tabungan Rp1.440 ribu, jumlah yang diterima nasabah sebesar Rp1.500 ribu.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI