Sukabumi Update

Gelar Pelatihan Limbah Koran Bekas, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi: Wanita Harus Jadi Pionir Ekonomi

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 21 orang wanita di bawah naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi, mengikuti pelatihan limbah koran. Pelatihan ini digelar selama lima hari yang dimulai Senin hingga Jumat (17-21 Juli), di salah satu hotel bilangan Jalan Siliwangi.

Ketua Dekranasda, Esih Setiasih Muraz kepada sukabumiupfate.com, Senin (17/7/2017) mengatakan koran bekas dapat diolah menjadi berbagai macam produk seperti vas bunga, tempat tissue dan lainnya. Terlebih, manusia harus kreatif untuk bisa memecahkan masalah yang dihadapi menggunakan alat dan media yang tidak biasa.

BACA JUGA: Pria Jambelaer Kabupaten Sukabumi Sulap Limbah Jadi Uang Jutaan Rupiah

"Ini merupakan inisiatif kami untuk membuka kesempatan kaum wanita membuka usaha produktif dan bernilai ekonomis," ujar Esih.

Menurutnya, wanita harus menjadi pionir pembangunan ekonomi kreatif dalan menunjang lapangan pekerjaan dan ekonomi keluarga. 

"Kami akan membantu dari sisi manajemen dan marekting usahanya," katanya.

BACA JUGA: Diminati Warga Asing, Kerajinan Berbahan Limbah di Kecamatan Cikole

Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz yang hadir membuka kegiatan pelatihan menegaskan, jika dinas-dinas terkait harus mendukung usaha ekonomi produktif seperti limbah koran. 

"Sangat baik mengurangi tumpukan sampah, mengurangi usia Tempat Pembuangan Akhir sampah dan memberikan nilai ekonomis," singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI