Sukabumi Update

Akhir Tahun, BPR Sukabumi Konsisten Dorong Sektor UMKM

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang akhir tahun, Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi konsisten menjalankan visinya untuk mendorong sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ini dilakukan sebagai kontribusi BPR Sukabumi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, dan meningkatkan tarap hidup masyarakat. 

Kepala Bagian Pemasaran BPR Sukabumi, Heri firmansyah mengatakan, visi tersebut diwujudkan melalui produk-produk BPR yang ditawarkan kepada masyarakat. Terutama yang mengikuti program kredit sahabat mikro.

BACA JUGA: Komitmen BPR Sukabumi dan UMKM, Promosikan Produk Teh di Hari Koperasi ke 70

“Kami mendorong para pelaku UMKM agar lebih berdaya dengan cara memfasilitas kemudahan mengakses pinjaman," ujar Heri kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/11/2017).

Tidak hanya kepada nasabah. BPR juga berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat secara luas, melalui program edukasi perbankan baik kepala pelaku UMKM, ibu rumah tangga, dan pekerja non formal.

Heri juga mengatakan, program-program ini dijalankan agar semua elemen masyarakat agar mempunyai keyakinan, keterampilan, dalam melakukan aktifitas usaha.

BPR Sukabumi berupaya memberikan keyakinan kepada masyarakat dalam hal melakukan investasi, pengetahuan melalui perbankan, maupun pengetahuan mengenai non bank.

BACA JUGA: Rangkul Pelaku UMKM, PD BPR Gandeng Perbankan dan Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi

"Tidak hanya memberikan fasilitas kredit kepada sahabat mikro saja, tapi kami berupaya memberikan edukasi mengenai pemahan lembaga keuangan,” kata Hery.

Ia berharap di tahun yang akan datang kinerja BPR bisa lebih baik dan maksimal untuk melayani masyarakat. "Harapan saya di tahun depan sih tetap ya BPR selalu memegang teguh visinya ,” pungkas Heri. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI