Sukabumi Update

Dapat CSR dari BJB, Pemkot Sukabumi Bangun 34 Kios Wisata Kuliner

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank BJB melalui dinas terkait sebesar Rp397 juta. Rencananya dana tersebut digunakan untuk membangun 34 kios wisata kuliner taman Cikondang.

"Dana CSR ini untuk bangun 34 kios sebagai taman wisata kuliner Kota Sukabumi guna mewadahi pedagang kaki lima (PKL) , sehingga kota tidak terlihat kumuh," ujar kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Adil Budiman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/2/2018).

Dengan adanya sentral wisata kuliner tersebut, kata Adil, akan membantu perekonomian warga sekitar karena perputaran uang terus berlanjut.

"Kita berusaha membentuk wisata yang lebih refresentatif seperti yang ada di Pasir Kaliki Bandung. Selalu ramai dari siang hingga malam. Makanya uang terus berputar khusus untuk warga sekitar," jelasnya.

Adil menambahkan, nantinya kios tersebut akan ditempati PKL yang sudah ada.

"Bukan PKL yang baru, sedangkan tahapan retribusinya akan diatur pemerintah sehingga ada pemasukan ke kas daerah," ucapnya.

Pengerjaannya, lanjut Adil, akan dilaksanakan mulai hari ini dan ditargetkan rampung satu bulan lebih.

"Rencana bangunan akan selesai selama 40 hari. Maret sudah bisa digunakan," paparnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang  Babk BJB Sukabumi, Graha Noviana menyebutkan, dana CSR tersebut diberikan kepada pemerintah untuk pembangunan tempat wisata kuliner sehingga bisa mendatangkan keuntungan bagi pemerintah daerah.

"Nanti kan ada biaya sewa kios untuk PKL, itu bisa  jadi retribusi bagi pemerintah," pumgkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI