Sukabumi Update

Lewat TAPAK, BPR Sukabumi Cabang Cibadak Ajak Taat Bayar Pajak Kendaraan

SUKABUMIUPDATE.com - BPR Sukabumi memiliki satu program yang memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan yaitu Tabungan Pajak Kendaraan (TAPAK). Program ini membuat masyarakat selalu taat dalam membayar pajak.

Besaran TAPAK sesuai dengan paket yang ditentukan menurut tarif kewajiban pembayaran pajak kendaraan, BPR akan melakukan penarikan secara auto debet pada saat jatuh tempo pembayaran pajak.

BACA JUGA: Nasabah TAPAK BPR Sukabumi, Berikan Potongan Harga Saat Service Kendaraan

Pasa masa akhir tabungan atau waktu pelaksanaan pembayaran pajak, maka saldo tabungan tersebut akan diauto debet untuk kemudian dibayarkan langsung oleh pihak BPR ke Kantor Bersama (Samsat) berdasarkan daftar wajib pajak yang diterima Samsat.

Proses validasi STNK dan penyerahan surat ketetapan pajak daerah PKB kepada wajib pajak dilakukan di Kantor BPR Sukabumi. Dengan demikian, nasabah tak harus mengantri di kantor Samsat.

Setoran tabungan dapat dilakukan melalui transfer atau datang langsung ke kantor BPR Sukabumi terdekat, diantaranya kantor Cabang Cibadak. Semua kantor cabang dan kas sudah terintergrasi secara online.

BACA JUGA: Produk TAPAK BPR Sukabumi Memudahkan Nasabah Bayar PKB

"Pengurusan lebih cepat, karena proses lewat bank dan yang punya kendaraan tinggal diam di rumah menunggu," ungkap Kepala Cabang Cibadak BPR Sukabumi, Eka Jatnika saat ditemui sukabumiupdate.com. dikantornya Jalan Siliwangi, Komplek Kewadanaan Cibadak, selasa (20/2/2018).

Eka menuturkan, saat ini jumlah yang ikut dalam program TAPAK di Cabang Cibadak mencapai 75 nasabah dengan jumlah mencapai deposito Rp 16.580.000.

"Kemarin-kemarin mencapai Rp 40 jutaan, karena para penabung sudah waktunya perpanjang pajak kendaraan jadinya diambil untuk pembayaran," jelasnya.

BACA JUGA: Ini Keuntungan Punya Rekening TAPAK dari BPR Kabupaten Sukabumi

Saat ini, BPR Sukabumi Cabang Cibadak saat ini gencar promosikan program TAPAK tersebut kepada masyarakat di kantor pusat dan 26 kantor cabang dan kas BPR Sukabumi.

"Karena perlu penyadaran kepada masyarakat dalam perpanjangan pajak kendaraan. Soalnya masih banyak yang sengaja dilewatkan ataupun tidak sempat untuk bayar. Jadi kami siap membantu dalam proses pengurusan perpanjang surat-surat kendaraan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI