Sukabumi Update

BPR Sukabumi Cabang Cisolok Galakan Program TAPAK dan Sahabat Mikro

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) SUKABUMI Cabang Cisolok Galakan program Tabungan Pajak Kendaraan (TAPAK) dan Sahabat Mikro.

Kepala  BPR Sukabumi Cabang Cisolok, Rudi Ruslandi mengatakan, program TAPAK di wilayah layanannya mengalami peningkatan, namun pada wilayah tertentu belum dirasakan.

BACA JUGA: Lewat TAPAK, BPR Sukabumi Cabang Cibadak Ajak Taat Bayar Pajak Kendaraan

“Tahun ini, wilayah Cisolok responnya lumayan bagus, namun untuk daerah Palabuhanratu belum ada lonjakan,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (21/2/2018).

Akan tetapi, kata Rudi, peningkatan nasabah tersebut grafiknya tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan program lainnya seperti Tabungan Hari Raya (TAHARA).

BACA JUGA: Nasabah TAPAK BPR Sukabumi, Berikan Potongan Harga Saat Service Kendaraan

"Makanya kita akan galakkan program TAPAK dan Sahabat Mikro,” jelasnya.

Salah satu langkahnya, sambung Rudi, melakukan monitoring secara rutin serta memberikan keringanan    terhadap nasabah yang belum mampu memenuhi kewajibannya.

“Apabila ada masalah, kita kasih keringanan sesuai dengan jangka waktu kesanggupan nasabah. Namun dengan catatan datang ke kantor, jangan menunggu surat panggilan,” tandasnya.

BACA JUGA: Produk TAPAK BPR Sukabumi Memudahkan Nasabah Bayar PKB

Perlu diketahui, lanjut Rudi, program Sahabat Mikro merupakan jenis kredit dengan bunga rendah dan plafon maksimalnya sebesar Rp10 juta. Program ini disuguhkan guna meminimalisir rentenir.

“Kredit Sahabat Mikro untuk para pedagang kecil yang membutuhkan modal bagi pengembangan usaha,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI