Sukabumi Update

Air PAM Cuma Nyala Malam Hari, Warga Cicurug Sukabumi Dibikin Repot

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kaum Kaler, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan air pam yang hampir setiap hari tidak dapat digunakan di siang hari. Ari pam hanya mengalir saat malam. 

Warga sekitar, Nina Kasih (48 tahun) menjelaskan, sudah beberapa hari ini air pam hanya menyala pada pukul 00.00 WIB. Kadang, kondisinya lebih parah, air pam baru mengalir pada pukul 02.00 WIB.

"Paling cepat air ngalir itu jam 12 malam, saya pernah nunggu sampe jam tiga pagi. Pagi harinya, sekitar jam tujuh, air mati lagi, " ujar seorang Ibu yang berprofesi sebagai buruh pabrik ini ditemui sukabumiupdate.com, Senin (26/2/2018). 

Kasih tak habis pikir, kondisi ini bisa terjadi di Kampung Kaum Kale. Secara geografis, wilayah kampung tersebut cukup dekat dengan Gunung Salak yang banyak sumber airnya.

Warga lainnya, Yanti Yunarsih (50 tahun) mengatakan, tidak normalnya aliran air PAM membuat aktifitas warga terganggu.  Tak jarang, aktivitasnya di siang hari sering terlambat. 

"Kita butuh air siang hari, malam hari itu waktunya tidur," ujar Yanti.

Saat malam, Ia harus menyiapkan beberapa wadah untuk menampung air.  Ia pun berharap instansi terkait segera memperbaiki masalah aliran air PAM ini. 

"Kita harus menyiapkan air untuk kegiatan sepanjang hari, kalau cuman di bak mandi tidak akan cukup," terang Yanti.

 

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI