Sukabumi Update

RAT Kopinkra Karya Pusaka Cibatu Sukabumi Pilih Ketua Secara Aklamasi

SUKABUMIUPDATE.com - Koperasi Industri Kerajinan Rakyat (Kopinkra) Karya Pusaka Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi menggelar pemilihan ketua koperasi baru. Melalui rapat anggota tahunan (RAT), Asep Rohendi kembali terpilih menjadi ketua secara aklamasi untuk masa kepengurusan 2018-2023.

Anggota Kopinkra Karya Pusaka Cibatu Cisaat Sukabumi, H Yana Suryana menuturkan alasan mengapa Asep Rohendi terpilih untuk ketiga kalinya. Tentu ada berbagai pertimbangan yang dipertimbangkan oleh anggota koperasi.

"Selama kepemimpinan beliau, koperasi banyak kemajuan dan perubahan yang signifikan, baik dari manajeman maupun segala bidang," ujar Yana kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (3/3/2018).

Yana menambahkan, kedepannya banyak yang akan dihadapi oleh koperasi. Salah satunya terkait ketatnya persaingan dan persyaratan untuk menjadi suplier ke PT Astra Honda Motor (AHM).

"Apalagi kami satu satunya koperasi di Indonesia yang menjadi suplier spare part yang langsung ke PT AHM," akunya.

Selain itu, kedepannya Asep mencanangkan program dengan membukan usaha unit baru dengan mengembangkan kembali industri kerajinan kecil handmade asli Cibatu.

"Akan mengembangkan lagi usaha kecil dan terobosan pasar baru. Mungkin nanti akan  bekerjasama dengan gerai, juga akan dibuatkan semacam sentra industi untuk alat alat pertanian tapi dengan cara yang modern. Rencananya lokasi belakang koperasi," bebernya.

Pembebasan tanahnya sendiri akan menggunakan dana dari iuran anggota koperasi. "Jadi kami tidak akan tergantung dengan Pemda tapi patungan untuk pembebasan tanah itu," imbuhnya.

Dengan terpilihnya kembali Asep Rohendi, Yana mewakili anggota berharap kedepannya ketua dapat mengembangkan koperasi. Serta kerjasama dengan anggota bisa dibangun lebih baik lagi.

Berikut susunan pengurus baru Kopinkra Karya Pusaka Cibatu periode 2018-2023:

  1. Ketua: Asep Rohendi
  2. Sekretaris: Irfan Suhendra
  3. Bendahara: H. Dede Hilia Supandi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI