Sukabumi Update

Transaksi Online Antar Cabang BPR Sukabumi Mudahkan Nasabah

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi memiliki fungsi yang sama dengan bank konvensional pada umumnya.

Karena secara prinsip, BPR menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan, tabungan dan deposito berjangka.

Selain itu, BPR Sukabumi juga memiliki landasan hukum dalam aktivitasnya sehingga dana nasabah aman karena dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) dan diawasi OJK.

BACA JUGA:  DPK Rp20 M, Tinggi Animo Masyarakat Menabung di BPR Sukabumi Cabang Cicurug

"Penyediaan layanan online merupakan salah satu sistem transaksi nasabah antar kantor cabang yang meliputi setoran dan penarikan tabungan serta angsuran kredit," ujar Kepala Cabang  BPR Sukabumi Cicurug, Agus kepada sukabumiupdate.com, Kamis (15/3/2018).

Transaksi online tersebut, kata Agus, dapat memudahkan nasabah yang berada di luar daerah dalam melakukan transaksi antar cabang.

"Ada 27 kantor pelayanan yang tersebar di 13 cabang dan 14 kantor kas yang ada di tingkat kecamatan," terangnya.

BACA JUGA: Nasabah Minta Layanan BPJS Kesehatan, BPR Sukabumi Cabang Cicurug Miliki Program PPOB

Agus menambahkan, terdapat beberapa produk unggulan di BPR diantaranya Tabungan SIBAROKAH, Tabungan Hari Raya (TAHARA), Simpanan Wajib Belajar (SIWAJAR) dan Tabungan Pajak Kendaraan (TAPAK).

"Jumlah nasabah SIBAROKAH mencapai 60 persen, sedangkan TAHARA sebanyak 23 persen, SIWAJAR hanya 15 persen dan sisanya produk TAPAK," bebernya.

Sementara itu, nasabah SIBAROKAH, Yeni Srinuraini (37 tahun) menuturkan, selain tabungan dapat diambil kapan saja di seluruh cabangnya, dirinya juga merasa puas atas pelayanan yang diberikan BPR.

BACA JUGA: Hindari Jerat Bank Keliling, BPR Sukabumi Ajak Masyarakat Pahami Proses Perbankan

"Petugas tellernya ramah serta pelayanannya cepat dan tidak berbelit-belit. Apalagi sekarang sudah bisa transaksi online, jadi semakin mudah," ungkapnya

Yeni mengaku sudah sekitar lima tahun menjadi nasabah BPR Sukabumi, namun berharap kedepannya agar bank tersebut bisa mengeluarkan produk ATM.

"Itu bisa lebih mudah untuk transaksi, kapan saja dan di mana saja," kata Yeni.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI