Sukabumi Update

Tabungan SIWAJAR, Solusi Meraih Asa dan Prestasi Pelajar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pendidikan adalah modal dasar dan kunci utama meraih kesuksesan. Untuk itu BPR Sukabumi melalui Pendidikan Usia Anak Sekolah menyediakan Produk tabungan "SIWAJAR" atau Simpanan Wajib Pelajar.

Program ini ditujukan untuk para orangtua yang ingin menyekolahkan atau melanjutkan pendidikan putra putrinya ke jenjang yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:  Puaskan Nasabah TAPAK, BPR Sukabumi Gandeng Bengkel Kendaraan

Selain untuk mempermudah, program ini juga bertujuan memberikan solusi bagi orang tua yang kesulitan mencari dana masuk sekolah. 

Dengan nilai dan jangka waktu yang  dikehendaki dengan menabung setiap satu bulan sekali. 

Nilai tabungan perbulannya variatif, mulai dari Rp11.000 hingga Rp80.000 setiap bulannya. Tergantung dari jenjang waktu dan nilai yang dipilih. 

BACA JUGA: Mudahkan Layanan, BPR Sukabumi Siagakan PetugasTeller di Sekolah

Nasabah diperbolehkan memilih lebih dari satu paket tabungan bila nasabah merasa tidak cukup mengikuti satu paket. 

Program Tabungan SIWAJAR ini selain memberikan solusi juga dapat memberi nilai positif bagi para pelajar untuk belajar menabung. 

Contohnya Mulida (14), siswi  kelas IX di MTSN 1 Kabupaten Sukabumi yang merupakan warga Sindangpalay Desa Sagaranten Kecamatan Sagaranten. 

BACA JUGA: Transaksi Online Antar Cabang BPR Sukabumi Mudahkan Nasabah

Maulida mengaku sudah menabung dari bulan Mei 2017 lalu dan ia bercita cita akan melanjutkan sekolah ke sekolah idamannya di  MAN 4 Sukabumi. 

Setiap bulannya Mulida menabung dengan nilai Rp80.000, karena ia mengikuti tabungan Siwajar dengan jangka waktu satu tahun atau 12 bulan. 

"Menurut saya program ini bagus buat pelajar, agar tidak terlalu merepotkan orang tua saat mau masuk sekolah," ungkap Mulida pada sukabumiupdate.com (14/3/2018).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI