Sukabumi Update

PDAM TJM Parungkuda Sukabumi Layani 300 Pelanggan Baru MBR

SUKABUMIUPDATE.com - PDAM Tirta Jaya Mandiri (TJM) Cabang Parungkuda Kabupaten Sukabumi merealisasikan pemasangan baru melalui program Masyarakat Berpenghasilan Rendah(MBR) pada empat wilayah.

kepala Cabang PDAM TJM Parungkuda, Pipik menuturkan, ada 300 pemasangan baru melalui MBR di beberapa  wilayah diantaranya Kampung Pasir Baliung, Pangkalan, Pangadegan serta Desa Sundawenang.

BACA JUGA:  Saluran Pipa Terpasang, Pelayanan PDAM Cidahu Sukabumi Kembali Normal

“Sedangkan untuk Desa Kompa, Kampung Pangadegan dan Desa Sundawenang  akan dipasang jalur baru sepanjang 1000 meter dengan menggunakan pipa PVC melalui program 2018,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/4/2018).

Untuk Kampung Pasir Baliung RW,05 sampai 07, kata Pipik, sudah sampai tahap pemasangan jalur baru utama sekitar 400 meter dengan ukuran pipa PVC bervariasi.

“Dari 2 inci, 1.5 inci 1 inci dan 3/4 inci serta dipasang dari gang hingga ke rumah konsumen,” terangnya.

BACA JUGA: Tambah Debit dari Mata Air Cipanas, Solusi PDAM Cabang Cicurug Sukabumi Jawab Keluhan Pelanggan

Pipik menambahkan, pihaknya belum bisa menambah pelanggan baru selain program MBR karena pasokan air dari sumber mata air Pasirdoton belum bisa mencukupi.

“Sementara debit air yang terjual sekitar 45.000 kubik perbulan dibagi 2.070 pelanggan, itu belum termasuk 300 pemasangan baru MBR ini,”pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI