Sukabumi Update

Tingkat Hunian Hotel di Palabuhanratu Meningkat

SUKABUMIUPDATE.com - Tingkat hunian hotel di kawasan wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi meningkat. Peningkatan ini dipengaruhi melonjaknya jumlah wisatawan jelang libur akhir pekan dan Ramadan.

Seperti yang diungkapkan Manajer Hotel Agusta, Hedi Firmansyah. Llibur kali ini berbarengan dengan menyambut datangnya Ramadan, atau yang biasa disebut masyarakat dengan istilah papajar.

BACA JUGA: Berkah Jelang Ramadhan, Usaha Kolang-kaling Mulai Bergeliat

"Tingkat kunjungan hotel meningkat sekitar 80 persen dari minggu sebelumnya," ujar Hedi ditemui sukabumiupdate.com, Sabtu (12/5/2018).

Hedi memprediksi, kenaikan tingkat hunian hotel di Palabuhanratu terjadi hingga Minggu besok.  "Ya diperkirakan puncaknya tanggal 12 sekarang sampai tanggal 13 besok," pungkasnya.

Sementara itu, Toni Ellen pengelola Sea Side Resort Bunga ayu, juga mengungkapkan peningkatan tingkat hunian. Peningkatan yang terjadi di hotel yang berada di Jalan Kidang Kencana tersebut sekitar 30 persen.

"Kebanyakan pengunjung yang datang kesini sedang mengikuti family gathering atau rombongan. Kalau full sih enggak, mungkin mereka menjelang puasa," tutur Toni Ellen.

BACA JUGA: Harga Ikan di TPI Palabuhanratu Terpantau Normal

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil DPC- PHRI Kabupaten Sukabumi ini menjelaskan, tingkat hunian tersebut terbilang menurun jika dibandingkan dengan okupansi di tahun-tahun sebelumnya.

"Tapi mungkin sekarang menjelang Ramadan, jadi terlihat banyak pengunjung," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI