Sukabumi Update

Jaga Pasokan Listrik Lebaran, PLN APJ Sukabumi Siagakan 372 Personel

SUKABUMIUPDATE.com - PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi menyiagakan 372 petugas pelayanan teknik dalam rangka mengamankan pasokan listrik saat Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Humas PLN APJ Sukabumi, Wiwin Darwati mengatakan, ratusan personel tersebut akan disiagakan pada H-7 hingga H+7 lebaran. Mereka akan bertugas selama 24 jam dengan sistem shift.

BACA JUGA: Kampung Legoknyenang Belum Teraliri Listrik, PLN APJ Sukabumi Tunggu Pengajuan Warga

"Petugas akan kami siagakan untuk membackup pelayanan jaringan kepada masyarakat, agar tidak ada gangguan," kata Wiwin ditemui sukabumiupdate.com di kantornya, Selasa (5/6/2018).

Saat ini, PLN APJ Sukabumi belum menemukan adanya potensi kendala jaringan. Pasokan listrik kepada sekitar 780 ribu pelanggan di Kota dan Kabupaten Sukabumi tergolong lancar.

Untuk diketahui, pelayanan jaringan listrik PLN APJ Sukabumi didistribusikan melalui empat gardu. Yakni gardu Palabuhanratu, Cibadak, Lembur Situ, dan Cibadak Baru.

"Jika terjadi gangguan, masyarakat bisa melapor melalui call centre di 0266 123. Bisa pula melalui aplikasi mobile PLN," tuturnya.

Khusus untuk warga yang hendak mudik, kata Wiwin, pihaknya mengimbau agar memastikan keamanan sambungan listrik. Ini untuk menghindari konsleting listrik yang bisa berakibat kebakaran.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI