Sukabumi Update

Jelang Idul Fitri, Harga Terigu dan Telur Ayam di Pasar Cibadak Sukabumi Melonjak

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan ketiga bulan Ramadan 1439 Hijriyah, harga komoditas terigu dan telur ayam di pasar tradisional di Sukabumi mengalami kenaikan.

Seperti yang terpantau di Pasar Cibadak. Satu karung terigu kini dihargai Rp 165 ribu. Sedikit naik dari harga sebelumnya yakni Rp 114 ribu. Kenaikan harga terjadi sejak dua pekan terakhir, dan diperkirakan akan terjadi hingga Idul Fitri mendatang.

BACA JUGA: Harga Murah Hingga Perlombaan Meriahkan Bazar Ramadan DPKUKM Kabupaten Sukabumi

Sementara harga telur ayam saat ini dijual seharga Rp 27 ribu per kilogram. Naik Rp 3.000 rupiah dari harga sebelum Ramadan. Kenaikan harga telur ayam dipicu meningkatnya permintaan pembeli pada Ramadan untuk kebutuhan kue.

''Sekarang ini yang naik drastis yaitu terigu dan telur ayam. Sedangkan harga beras dan sayur mayur seperti bawang dan cabai masih normal bahkan sudah turun lagi,'' ujar Neneng Sulastri (42 tahun) salah satu pedagang ditemui sukabumiupdate.com, Kamis (7/6/2018).

Naiknya harga terigu, kata Neneng, disebabkan melonjaknya ongkos distribusi. ''Banyak pedagang eceran yang mengeluh harga terigu naik sampai Rp 3.000 per kilogram,'' katanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI