Sukabumi Update

Jelang Masuk Sekolah Alat Tulis di Kota Sukabumi Mulai Diburu Konsumen

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang habis masa libur panjang, penjual perlengkapan sekolah di pusat perbelanjaan Kota Sukabumi mulai di buru masyarakat. Mulai dari baju, alat tulis hingga perlengkapan lainya.

Siti Fatimah (42 tahun) warga di Kelurahan Cikole mengatakan, ia sengaja berbelanja peralatan sekolah bersama dengan tetangganya untuk mempersiapan anaknya masuk sekolah."Ya beli peralatan buat sekolah saja. Untuk persiapan anak saya, kebetulan bareng dengan tetangga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/7/2017).

Senada dikatakan, Ida Farida (46 tahun) warga Kelurahan Benteng, ia memilih berangkat dengan anaknya untuk berburu perlengkapan sekolah. "Beli buku sama tas. Bareng anak saja jadi bisa milih corak apa yang anak saya suka. Kalau harga gak jauh beda dari tahun kemarin paling naik seribu sampai dua ribu," katanya.

Sementara itu, salah satu kepala toko perlengkapan sekolah, Juki Haryadi mengaku. Sampai saat ini dagangannya laris manis terutama buku dan alat tulisnya.

BACA JUGA: Pasokan Berkurang, Harga Ayam Potong di Pasar Cibadak Sukabumi Melonjak

"Alhamdulillah rame ada peningkatan dari hari biasa. Setiap tahun kaya gini seperti kalau harga tergantung mereknya. Buku satu packnya ada yang Rp17 ribu hingga Rp40 ribu," tuturnya.

Juki memprediksi keramaian akan berlangsung hingga H-1 libur masuk sekolah. Apalagi ditambah Weekand. "Biasanya dua sampai satu hari masuk sekolah rame banget," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI