Sukabumi Update

Mempererat Sinergritas, Apindo Kabupaten Sukabumi Gelar Sosialisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi pengupahan, perijinan, sertifikasi dan program jaminan sosial, di hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Sosialisasi tersebut melibatkan seluruh unsur stakeholder yang bertujuan memperkuat kepercayaan antara pengusaha, pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan serikat buruh.

Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu menuturkan, Acara sosialisasi tersebut sekaligus acara halal bihalal anggota Apindo, dengan membahas persoalan yang kini ada pada dunia usaha, yakni kurangnya kepercayaan antar seluruh pemangku kepentingan.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin kembali membangun dan memperkuat kepercayaan antara seluruh pihak sehingga terciptanya Sukabumi lebih baik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/7/2018).

Adapun materi yang dibahas pada agenda sosialiasi tersebut, merupakan persoalan mendasar yang ada dilingkungan pengusaha, buruh dan pemerintah. Sebab, jika hal ini tidak dilakukan bakal berdampak pada dunia usaha maupun kelangsungan buruh.

"Seperti Pengupahan, perijinan dan program jaminan sosial ini menjadi persoalan mendasar. Untuk melaksanakannya, tentunya harus ada sinergitas seluruh pihak," jelasnya.

BACA JUGA: BPR Sukabumi Buka Pendaftaran Nasabah SIWAJAR

Sementara Sekretaris Apindo, Sudarno Rais mengatakan, Acara yang memberikan pemahaman kepada kurang lebih 83 pengusaha yang tergabung dalam wadah Apindo yang ada di Kabupaten Sukabumi, supaya ada standarisasi pemahaman.

"Seperti, proses waktu dan pembiayaan dalam kepengurusan perijinan dan sertifikasi. Supaya ada sinergritras kemudian kerjasama yang baik secara tripartit. Pihak-pihak terkait diberikan kemudahan bagi anggota khususnya Apindo dalam kepengurusan apapun," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI