Sukabumi Update

Pabrik Diresmikan di Sukabumi, Oronamin C Bisa Dinikmati Masyarakat Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - PT Amerta Indah Otsuka menggelar grand opening ceremony pabrik Oronamin C dan Soyjoy, Rabu (18/7/2018). Pabrik Oronamin C ini berada satu area dengan pabrik Pocari Sweat di Jalan Siliwangi KM 28, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan pabrik cemilan sehat Soyjoy berada satu area dengan pabrik Pocari Sweat di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

President of Otsuka Holding sekaligus President of Otsuka Pharmaceuticals Tatsuo Higuchi mengungkapkan, Oronamin C sudah diproduksi di Jepang sejak 1965 dan kini diproduksi di pabrik Sukabumi dan dipasarkan di Indonesia.

"Oronamin C sudah dipasarkan di Jepang sejak 1965. Saat ini sudah menjadi produk yang sangat digemari masyarakat Jepang dan pada tahun 2011 penjualan sudah mencapai lebih 30 miliar botol," ujarnya.

Tatsuo menyebutkan, selain di Jepang Oronamin C sudah diproduksi di beberapa negara diantaranya Korea, Hongkong. Sehingga Indonesia menjadi negara yang kesembilan yang memproduksi Ornamin C.

"Saya berharap kehadiran Otsuka di Indonesia semakin dirasakan dengan diluncurnya Oronamin C," jelasnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Fisip Universitas Djuanda Kunjungi PT Amerta Indah Otsuka Sukabumi

Sedangkan Soyjoy mulai diluncurkan di Indonesia pada 2007 diimpor dari Jepang dan China. Dengan harapan dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas, Soyjoy pun diproduksi di pabrik Kejayan.

Sementara itu, Pabrik Oronamin C memiliki luas sekitar 2.280 meter persegi. Sedangkan pabrik Soyjoy yang berada di Kejayan memiliki luas 4.000 meter persegi.

Dalam kesempatan ini hadir seluruh jajaran petinggi PT Otsuka, Kedubes Jepang, perwakilan BPOM Indonesia, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono,  dan pihak lainnya.

Khusus untuk Oronamin C, PT Amerta Indah Otsuka menggandeng mantan personel JKT 48 Haruka Hagawa sebagai brand ambassador.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI