Sukabumi Update

Harga Ayam Potong dan Telur Masih Tinggi, Polisi Sidak Pasar Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polsek Cibadak , Polres Sukabumi melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sidak dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun didampingi Kepala UPTD Pasar Cibadak bersama stafnya.

Petugas mendata harga sejumlah komoditas, khususnya ayam potong dan telur ayam. Mereka mendapati harga dua komoditi tersebut di pasaran, masih tinggi.

"Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga dua komoditas itu juga kelangkaan," ujar Madun di sela sidak, Selasa (24/7/2018).

Untuk diketahui, komoditas ayam potong masih dijual dengan harga cukup mahal. Yakni di kisaran Rp 42 ribu per kilogram. Begitupun dengan telur ayam, Rp 27 ribu per kilogram.

"Untuk sementara, etelah kami meneliti di sini, kami belum menemukan indikasi penimbunan. Aman-aman saja apalagi kita dengan kepala uptd pasar cibadak ini sering melakukan komunikasi hampir setiap hari," jelasnya.

BACA JUGA: Harga Belum Normal, Ayam Potong di Pasar Gudang Sukabumi Sulit Didapat

Kepala UPTD Pasar Cibadak Agus Koswara menjelaskan, sidak dilaksanakan dalam upaya memantau harga terupdate ayam potong dan telur. Pemantauan serupa biasa dilakukan petugas setiap hari Senin dan Kamis atau situasional sesuai kebutuhan.

"Yang dikontrol bukan hanya harga tapi pasokan atau ketersediaan," jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI