Sukabumi Update

Beri Pinjaman Hingga Rp3 Milyar, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Puji Kopkar Muara Tunggal

SUKABUMIUPDATE.com – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi Asep Jaffar memberikan apresiasi dan rasa bangga dengan inovasi yang dilakukan oleh Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Muara Tunggal. Pasalnya, dari seluruh pabrik yang ada di Kabupaten Sukabumi baru pertama kali ada perusahaan yang meminjamkan dana untuk karyawan hingga totalnya mencapai Rp3 Milyar.

"Baru kali ini ada inovasi seperti itu, semoga menjadi dampak yang baik bagi pabrik lain, karena isu di luar banyak rentenir yamg memberikan pinjaman kepada karyawan yang akhirnya menjerat karyawan itu sendiri," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/7/2018).

Asep mengatakan, pihaknya (DPKUKM) akan mendorong Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnakertrans) agar bekerja sama mengembangkan koperasi kepada pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Sukabumi supaya semua buruh bisa sejahtera.

"Pabrik yang lain harus seperti ini (Kopkar MT-red). Kita pun akan mengandeng perbankan untuk mengembangkan program seperti ini," jelasnya.

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Pastikan Kenaikan Harga Sembako Akibat Nilai Tukar Rupiah

Sementara, Manager compliance PT Muara Tunggal, Rusdi Budijanto Utomo mengatakan, kegiatan koperasi karyawan tidak hanya memberikan pinjaman, namun juga membantu karyawan dalam kredit motor dan rumah.

"Koperasi ini sudah berjalan sekitar 10 tahun, Alhamdulillah sudah bisa berkontribusi banyak dalam rangka mensejahterakan karyawan. Intinya, perusahaan untung karyawan pun senang dan sejahtera," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI