Sukabumi Update

Tabungan Siwajar BPR Sukabumi, Solusi Tepat Siapkan Kebutuhan Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Simpanan Wajib Pelajar (Siwajar) merupakan salah satu produk tabungan yang disuguhkan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Sukabumi bagi para orang untuk persiapan biaya pendidikan putra-putrinya.

Pasalnya, kendati biaya pendidikan digratiskan pemerintah melalui program wajib belajar akan tetapi setidaknya masyarakat pun harus mempersiapkan biaya kebutuhan lainnya untuk mendukung kegiatan sekolah putra-putrinya.

BACA JUGA: Tabungan SIBAROKAH Jadi Produk Unggulan di Kantor Kas Cidahu BPR Sukabumi

“Seperti saat tahun ajaran baru, harus membeli alat tulis, sepatu dan tas baru. Tentunya itu tidak ditanggung oleh pemerintah. Untuk memenuhi semuanya itu setiap keluarga akan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk persiapan menghadapi pergantian tahun ajaran,” ujar kepala BPR Sukabumi Cabang Cibadak, Eka Jatnika, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/8/2018).

Oleh karenanya, kata Eka Jatnika, untuk menjembatani para orang tua dalam mematangkan persiapan-persiapan tersebut maka PD BPR Sukabumi menyediakan layanan tabungan Siwajar.

“Tabungan Siwajar ini setorannya ditentukan oleh penabung sesuai dengan paket yang diinginkannya,” tutur Eka Jatnika.

“Siwajar dibagi dalam beberapa paket, sehingga penabung bisa memilihnya. Sejak dimulainya tahun ajaran baru sampai dengan akhir Juli 2018 ini, nasabah Siwajar bertambah sebanyak 49 rekening baru dari sebelumnya sehingga total penabung di cabang kami kini berjumlah sebanyak 329 nasabah,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI