Sukabumi Update

Sibarokah BPR Sukabumi, Produk Tabungan dengan Suku Bunga Setara Deposito

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak diprakarsai tahun 2004 lalu, program Sibarokah PD BPR Sukabumi kini masih menjadi unggulan, program tabungan ini menyisir segmen masyarakat yang mempunyai perencanaan keuangan, namun belum bisa memastikan apakah uang tersebut akan digunakan untuk jangka pendek ataupun jangka panjang.

BACA JUGA: Tabungan Siwajar BPR Sukabumi, Solusi Tepat Siapkan Kebutuhan Sekolah

"Nah, solusinya untuk menjawab kebutuhan itu, diluncurkan tabungan Sibarokah. Suku bunga tabungan ini lebih menarik dibandingkan yang lainnya. Karena hampir setara dengan tingkat suku bunga deposito," ungkap Kepala Bagian Pemasaran BPR Sukabumi, Heri Firmansyah kepada sukabumiupdate.com di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018).

Heri mencontohkan, apabila ada masyarakat yang memiliki sejumlah uang, namun belum jelas akan digunakan untuk apa uang tersebut. Apakah akan digunakan untuk kebutuhan jangka panjang atau jangka pendek. Sementara bila menyimpan tabungan deposito di bank lain, ketika terdesak kebutuhan maka uang yang ditabungkan tersebut tidak bisa diambil bahkan kena denda atau penalti.

Sedangkan Sibarokah, tuturnya, dapat dicairkan kapan pun dan tidak dikenakan denda atau penalti, namun apabila dana nasabah tidak diambil melewati satu bulan maka akan dapat manfaatnya yakni dapat suku bungu setara deposito.

"Misalnya dana tersebut belum jelas apakah akan digunakan untuk satu bulan atau tiga bulan, apabila dana itu melewati satu bulan maka manfaatnya untuk nasabah yakni bagi hasilnya dapat suku bunga setara deposito," pungkas Heri.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI