Sukabumi Update

Hewan Kurban di Sukabumi Laris Manis, Mau Tahu Keuntungan Pedagang?

SUKABUMIUPDATE.com - Satu hari menjelang hari raya Idul Adha 1439 H, penjual hewan kurban meraup keuntungan. Para penjual mengaku hewan kurban yang ada dilapaknya sudah habis terjual.

Pedagang hewan kurban, Dede Sopian (27 tahun) mengungkapkan sapi yang kini masih ada di lapaknya sudah ada yang membeli. Hanya saja belum diantarkan ke rumah para pembeli.

"Sudah diboking semuanya, namun uangnya belum full. Rencananya, nanti sore sampai malam diantarkan ke rumah para pembeli," ujar Dede di lapak dagangnya di Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/8/2018).

Lebih lanjut, Dede menjelaskan ada tiga macam jenis sapi yang dijualnya yaitu sapi jawa, limosin dan sapi PO dengan kisaran harga Rp 18 juta sampai Rp 35 juta. Sedangkan untuk kambing harga mulai Rp 2 juta sampai Rp 4 juta.

"Keuntungan dari penjualan sapi per ekor kisaran Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta. Sedangkan kambing hanya berkisar Rp 300 ribu," jelasnya.

BACA JUGA: Panti Aura Welas Asih Palabuhanratu Dapat Kiriman Sapi Misterius

Dede menjamin hewan kurban yang dijualnya sehat dan layak untuk kurban karena sudah disertifikasi sehat oleh Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi. Dia menjelaskan, untuk ciri-ciri fisik hewan kurban yang sehat dapat dilihat dari, bulu hewan, kulit dan mata.

"Dari sepintas saja sudah kelihatan mana hewan yang sehat dan tidak," jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI